Loading...

Latest News All News

#
Konsultasi Publik RPM Kominfo Mengenai Sertifikasi Kompetensi Dan...

Kementerian Kominfo melakukan konsultasi publik terhadap Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (RPM) tentang Sertifikasi Kompetensi dan Kecakapan Operator Radio Maritim.

RPM tersebut disusun untuk melaksanakan ketentuan Pasal 47 International Telecommunication UnionRadio Regulations, bahwa setiap stasiun pantai dan stasiun radio kapal harus dioperasikan oleh operator  radio yang bersertifikat dan RPM ini disusun juga untuk meningkatkan pelayanan publik bidang Sertifikasi Kompetensi Operator Radio Maritim serta penyempurnaan proses Sertifikasi Kompetensi Operator Radio Maritim.

Read More
#
Buka Ujian REOR Berbasis Komputer Di Semarang, Dirjen...

“Diperlukan perpaduan kemampuan kognitif dan sikap mental yang terjaga,” kata Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Ismail saat membuka secara resmi Ujian Negara Radio Elektronika dan Operator Radio (UN REOR) Angkatan XIII 2019 di Poltek Ilmu Pelayaran Semarang, Selasa (30/4/2019).

Read More
#
Ditjen SDPPI Dan BP2TL Tandatangani Pakta Integritas

Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL) menyepakati Pakta Integritas kerjasama pendidikan.

Read More

Lembaga Diklat (LEMDIK)

BINA SENA

Berdiri sejak tahun 1990, Bina Sena Sebagai Maritime Training Center terus mengembangkan pelatihan bagi pelaut sesuai dengan STCW 1995 beserta amandemennya dan diklat Offshore. Bina Sena juga berperan sebagai Recognized Security Organization (RSO) untuk keamanan Pelabuhan dan Kapal sesuai dengan ISPS Code.

BPPTL Jakarta

Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) merupakan salah satu dari Delapan UPT Diklat Laut milik Kementerian Perhubungan, yang berbasis kompetensi memiliki tugas melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional dan Manajemen di bidang Transportasi Laut untuk Pegawai Negeri Sipil sub sektor Perhubungan Laut. ·

PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang adalah pendidikan tinggi negeri milik Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan telah masuk White List di International Maritime Organization tahun 2000. Mengemban tugas mendidik dan melatih pemuda-pemudi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

STIMART AMNI SEMARANG

Sekolah Tinggi Maritim dan Transpor "AMNI" Semarang, Berdiri dengan SK MENDIKNAS 053/D/0/2007 tanggal 17 April 2007, Pengakuan dari International Maritime Organisation (IMO) Nomor: DL 23/I/11-01

Indorad Foundation Batam

Approval Dirjen Kementrian Perhubungan Laut, GMDSS Training Center Radio Courses

Bharuna Bhakti Utama

Bharuna Bhakti Utama Surabaya berdiri berdasarkan : Surat Keputusan Menteri Hukum & HAM Nomor: AHU-3824.AH.01.02 Tahun 2008 Tanggal 25 Agustus 2008. Rekomendasi Dirjen Pos & Telekomunikasi Nomor: 1806 / O / DJPT.4/12/2008 Tanggal 30 Desember 2008.

BP3IP Jakarta

BP3IP adalah salah satu lembaga diklat kepelautan milik pemerintah yang bergerak dalam pelayanan jasa pendidikan pelaut sebagaimana yang tertuang dalam tugas pokok dan fungsi BP3IP berdasarkan KM 58 Tahun 2009 tentang Organisasi dan Tata Kerja BP3IP dan berniat untuk terus menjadi ‘penyedia jasa pendidikan kepelautan yang berkualitas sebagaimana tergambar dalam visi, misi dan komitmen manajemen.

BP2IP Malahayati Aceh

Kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh Besar menargetkan menerima perwira siswa (pasis) untuk Diklat pelaut (DP) – III tahun 2016 sebanyak dua kelas untuk nautika dan dua kelas Teknika atau totalnya 120 pasis.

Politeknik Bumi AKPELNI Semarang

Sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Semarang, Jawa Tengah. Perguruan tinggi ini diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi (BPPTS) Yayasan Wiyata Dharma. Akpelni memiliki 3 jurusan, yaitu Jurusan Nautika, Jurusan Teknika, dan Jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga.

STIP Jakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan di Indonesia di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang dahulu dikenal dengan nama Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) atau Pendidikan dan Latihan Ahli Pelayaran (PLAP) Jakarta.

Motivation

Berani! Jujur! Hebat!

KEMKOMINFO

Motivation

Siap menjadi wilayah zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani

KEMKOMINFO

Motivation

Kami Melayani Dengan Proaktif

KEMKOMINFO

Contact

Telephone
159
Fax
021 3000 3111

Success!

Your Comment has been send to REOR

PENGUMUMAN

Pengajuan perpanjangan Sertifikat dan Penerbitan kembali sertifikat karena hilang / rusak sudah melalui online & pembayaran sistem via HOST-TO-HOST untuk panduan pengajuan sertifikat silakan klik tombol dibawah ini
(Submission for Radio Operator Certification Revalidation and Reprint due to loss or damage (ROC,GOC, 2nd-Class REC,1st-Class REC) is now via online system & host-to-host payment gateway. For submission guidelines please click the button below.) :