Loading...

Sertifikasi Operator Radio

Seseorang harus mengikuti pendidikan dan pelatihan pada lembaga yang telah mendapatkan rekomendasi dari Ditjen SDPPI untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Radio Elektronika dan Operator Radio (REOR).
Dengan mengikuti pendidikan dan latih


Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Mengenai Sertifikasi Radio Elektronika Dan Operator Radio Global Maritime Distress And Safety System

Kementerian Kominfo melakukan konsultasi publik terhadap Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (RPM) tentang Tata Cara Pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri Pada Penyelenggaraan Telekomunikasi.


Uji Coba E-Licensing Dan Host To Host Pelayanan Sertifikasi REOR Menuju WBK Dan WBBM

Direktorat Operasi Sumber Daya, Ditjen SDPPI Kemkominfo melaksanakan kegiatan Uji Coba e-Licensing dan Host to Host Pelayanan Sertifikasi Radio Elektronika dan Operator Radio (REOR) dalam rangka transformasi bisnis layanan Sertifikasi


Kemkominfo Luncurkan One Day Service Perizinan Frekuensi Radio

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), meluncurkan delapan inovasi pelayanan publik, termasuk pelayanan satu hari selesai (one day service) untuk perizinan spektrum frekuensi radio.


Pakta Keterbukaan Informasi Publik Mengenai Biaya Yang Akan Dikenakan Kepada Masyarakat

Terlampir adalah kesepakatan bersama para pemangku kepentingan untuk memberikan informasi secara transparan dan tertulis kepada masyarakat mengenai besaran biaya yang akan dikenakan sesuai dengan peraturan yang berlaku


Ditjen SDPPI Dan BP2TL Tandatangani Pakta Integritas

Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL) menyepakati Pakta Integritas kerjasama pendidikan.


Buka Ujian REOR Berbasis Komputer Di Semarang, Dirjen SDPPI Ingatkan Jaga Mental

“Diperlukan perpaduan kemampuan kognitif dan sikap mental yang terjaga,” kata Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Ismail saat membuka secara resmi Ujian Negara Radio Elektronika dan Operator Radio (UN REOR) Angkatan XIII 2019 di Poltek Ilmu Pelayaran Semarang, Selasa (30/4/2019).


Konsultasi Publik RPM Kominfo Mengenai Sertifikasi Kompetensi Dan Kecakapan Operator Radio Maritim

Kementerian Kominfo melakukan konsultasi publik terhadap Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (RPM) tentang Sertifikasi Kompetensi dan Kecakapan Operator Radio Maritim.

RPM tersebut disusun untuk melaksanakan ketentuan Pasal 47 International Telecommunication UnionRadio Regulations, bahwa setiap stasiun pantai dan stasiun radio kapal harus dioperasikan oleh operator  radio yang bersertifikat dan RPM ini disusun juga untuk meningkatkan pelayanan publik bidang Sertifikasi Kompetensi Operator Radio Maritim serta penyempurnaan proses Sertifikasi Kompetensi Operator Radio Maritim.


REOR, Layanan Prima Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Jakarta (SDPPI) – Direktorat Operasi Sumber Daya mengajak seluruh peserta Ujian Negara Radio Elektronika dan Operator Radio (REOR) untuk menuju wilayah yang bebas korupsi.

“Hari ini sangat penting, karena merupakan bagian dari upaya Kementerian Komunikasi dan Informatika, khususnya Direktorat Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI untuk menuju pelayanan prima dan wilayah bebas korupsi,” ucap Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko saat memberikan sambutan pada Penandatanganan Berita Acara dan Keterbukaan Informasi Publik dan Surat Dukungan Zona Integritas dan Penyerahan Surat Rekomendasi dalam Peluncuran Pertama Ujian Negara REOR di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta



Contact

Telephone
159
Fax
021 3000 3111

Success!

Your Comment has been send to REOR

PENGUMUMAN

Pengajuan perpanjangan Sertifikat dan Penerbitan kembali sertifikat karena hilang / rusak sudah melalui online & pembayaran sistem via HOST-TO-HOST untuk panduan pengajuan sertifikat silakan klik tombol dibawah ini
(Submission for Radio Operator Certification Revalidation and Reprint due to loss or damage (ROC,GOC, 2nd-Class REC,1st-Class REC) is now via online system & host-to-host payment gateway. For submission guidelines please click the button below.) :