Loading...

Booking Online Perpanjangan Sertifikat REOR

Dalam rangka peningkatan upaya inovasi pelayanan publik bidang Sertifikasi Operator Radio Maritim untuk para Pelaut atau Mualim, Direktorat Operasi Sumber Daya - Ditjen SDPPI - Kemkominfo saat ini tengah mengembangkan sistem layanan perpanjangan Sertifikat Radio Elektronika dan Operator Radio (REOR) daring yang terintegrasi dengan aplikasi booking online.

Bagi Pelaut atau Mualim yang ingin memperpanjang masa aktif Sertifikatnya kini dapat mengajukan permohonan perpanjangan untuk Sertifikat REOR dari mana saja (bahkan dari tengah laut), dan dapat memilih lokasi dan mengatur jadwal pengambilan Sertifikatnya pada beberapa kantor UPT Ditjen SDPPI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pilot Project pelayanan pencetakan dan distribusi Sertifikat REOR akan diluncurkan pada 6 wilayah UPT Ditjen SDPPI (Aceh, Batam, Banten, Semarang, Surabaya, Makassar) mulai semester kedua tahun 2021 yang akan diperluas ke wilayah UPT lainnya. Inovasi yang menjawab tantangan di era New Normal ini bertujuan untuk memberikan fleksibilitas dan kemudahan bagi Pelaut atau Mualim dalam mengurus Sertifikat REOR dari sisi waktu, biaya dan tenaga. Upaya yang berkelanjutan dalam berinovasi merupakah perwujudan komitmen Direktorat Operasi Sumber Daya dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas, untuk mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

#SmartServices
#SNIISO37001
#DitjenSDPPI
#ZonaIntegritas
#WBK
#WBBM
#zonaintegritas
#zonaintegritasdirektoratoperasisumberdayaSDPPI
#zonaintegritasmenujuwbbm
#Antipenyuapan


Contact

Telephone
159
Fax
021 3000 3111

Success!

Your Comment has been send to REOR

PENGUMUMAN

Pengajuan perpanjangan Sertifikat dan Penerbitan kembali sertifikat karena hilang / rusak sudah melalui online & pembayaran sistem via HOST-TO-HOST untuk panduan pengajuan sertifikat silakan klik tombol dibawah ini
(Submission for Radio Operator Certification Revalidation and Reprint due to loss or damage (ROC,GOC, 2nd-Class REC,1st-Class REC) is now via online system & host-to-host payment gateway. For submission guidelines please click the button below.) :