Loading...

Sinergi Dua Kementerian Tingkatkan Kompetensi Operator Radio

Jakarta (SDPPI) – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menandatangani Kesepakatan Bersama Sinergi Penyelenggaraan Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Operator Radio Komunikasi di Bidang Perhubungan.

Kesepakatan Bersama ditandatangani Dirjen SDPPI Kemkominfo Ismail dan Kepala BPSDM Kemenhub Umiyatun Hayati Triastuti. Penandatanganan disaksikan Menkominfo Johnny G Plate dan Menhub Budi Karya Sumadi di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta Pusat, Senin (13/01/2020).

Menurut Dirjen SDPPI Ismail, peran BPSDM Kemenhub sangat penting. “MoU kerjasama ini memperluas usaha kita untuk membantu meningkatkan kompetensi dari para nelayan dan kita di sini melaksanakan proses sertifikasi dengan metode CAT,” katanya.

Layanan perizinan yang ada di Ditjen SDPPI semua sudah one day service, bila seluruh syarat sudah dipenuhi oleh para pemohon. Seluruh proses perizinan juga sudah dilakukan secara online. “Bila nanti ada kesempatan, silakan meninjau loket baru kami yang menjadi tempat pelayanan publik agar mitra kerja lebih nyaman dan mudah. Ujung-ujungnya kita menjalankan visi misi Presiden agar seluruh program pemerintah bisa berjalan sebaik-baiknya,” papar Ismail.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan kerjasama dua kementerian merupakan suatu terobosan. “Saya mengapresiasi apa yang telah diperoleh di forum ini, semoga memberikan suatu keberkahan,” ucapnya.

Sedangkan Menkominfo berterima kasih kepada Ditjen SDPPI atas apa yang telah diberikan kepada publik. “Pertama saya memberikan apresiasi yang tinggi dan berterima kasih kepada jajaran Ditjen SDPPI yang dalam diam dan senyap telah mengambil bagian luar biasa dengan memastikan pelayanan publik lebih baik, bahkan melampaui target,” kata Johnny.

Ia juga mengungkapkan bahwa Kemkominfo berhasil memastikan wilayah pelayanan memenuhi harapan negara, bangsa, dan rakyat dari Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Ini merupakan contoh dan panutan, terlepas dari berbagai kekurangan dan hambatan, telah dipastikan pelayanan pemerintahan bisa dilakukan bagi masyarakat.

Tiga rangkaian kegiatan dilakukan secara bersamaan, yakni Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Ditjen SDPPI Kemkominfo dan BPSDM Kemenhub, Peresmian Pusat Pelayanan Terpadu Ditjen SDPPI dan Refleksi Capaian Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Sumber/ foto : Fandi R/ Iwan/ Mukhsinun (Setditjen)


Contact

Telephone
159
Fax
021 3000 3111

Success!

Your Comment has been send to REOR

PENGUMUMAN

Pengajuan perpanjangan Sertifikat dan Penerbitan kembali sertifikat karena hilang / rusak sudah melalui online & pembayaran sistem via HOST-TO-HOST untuk panduan pengajuan sertifikat silakan klik tombol dibawah ini
(Submission for Radio Operator Certification Revalidation and Reprint due to loss or damage (ROC,GOC, 2nd-Class REC,1st-Class REC) is now via online system & host-to-host payment gateway. For submission guidelines please click the button below.) :